Yes, I am a Breastfeeding Mother

Aku seorang muslim, ada perintahnya di AlQuran, sebagai ibu..untuk menyusui anaknya sampai 2 tahun, di fiqih wanita diperdalam bahkan, sampai 36bulan, dengan hitungan 9bulan dikandungan, berarti di luar kandungan menyusui diwajibkan pada Ibu kepada anaknya hingga minimal 27 bulan.

Bagaimana dengan kedokteran ?.. berbagai penelitian sudah dikemukakan akan pentingnya bayi mendapat ASI yang juga tidak hanya manfaat untuk bayi, tetapi juga manfaat bagi Ibu yang menyusui bayinya, dan ini juga salah sekian alasan yang me motivASI ku

then..i become a mother..i do want to breastfeed my baby..

Pake ngerasain kawatir juga ASI blom keluar dihari ke3, my baby pake demam, pake kuning… tp pake jurus skinToskin, inget anfislaktasi..

Pake cerita sempet lecet karena latchOn kurang bener, trus dibenerin dengan posisi yang baik dan menunjang perlekatan, n terbantu banget dengan bantal menyusui ini.

Pake cerita galactocele karena telat ngosongin payudara..

pake jurus terapin manajemen ASIP, .. pake jurus cupfeeding biar baby ga bingungputing, yeaaayyysss…

sudah 24bulan sekarang.. .. so happy.. sekarang malah kepikir masi ragu-ragu mau sapih chika ..hehehhee…well, mau sapih with love juga sih, lagipula.. menyusui itu menenangkan, bikin rilex, karena hormon endorfin yg bring happiness keluar juga. Jadi ya menyapihnya santay aja.

Sebagai ibu bekerja, buat kumpulin itu ASIP, dan menyusui.. aku termasuk orang yg ga peduli tempat, dimanapun, kapanpun…Ditoiletpun pernah.. dengan anggapan : Aku penuhi kewajibanku agar aku tetap dapat beri ASI saja untuk anakku, Allah ku akan uruskan hal lainnya.

Kemana2 barang yg ga pernah ketinggalan adalah apron menyusui .. (penting bangeeetttt).. n pompaan sama cairan antiseptik.

Waktu chika ms <6bulan, kl pergi2 biar 1 PD disusui, 1PD nya tetep dipompa, terus begitu.. sampai chika >12bulan. baru deh aga santay. Apron tetep dibawa ..uda ga mompa kejar setoran, n ga boleh ketinggalan aku tinggal pake tanktop menyusui, luarnya kasi luaran kaya kemeja/cardigan buat nutup2in kl males pake Apron… tenanggg .. tetep ga vulgar PD kemana2 dong…

Dimanapun dan kapanpun, aku bisa menyusui anakku

menyusui1menyusui2Dan, taraaaa… proudly present my S3 ASI Certificate, Alhamdulillaaahhh

s3ASI

13 thoughts on “Yes, I am a Breastfeeding Mother

  1. HBD Chika.. Aq ikut brkaca2 baca nya dok.. :’) jangan bosan berbagi dgn kami yg masih berjuang ya dok.. Doakan bs sukses s3 jg.. Aamiin..๐Ÿ™‚

  2. SaaaLuuuTeee…bs nenenin dmn aja…!!!Saia plg mentok cm d dlm mobil haha~tp untung msh ttp full ASI exclusive smpe skrg baby FBI 8bln…Doain yaaa moms biar bs ky princess Chika โ™ฅ

    • Hihihihihi… kan yang penting ga obral PD juga moms.. diakalin pake apron lah, pake tanktop lah.. yang penting kebutuhan si kecil terpenuhi..
      Semangaaattt, pasti bisa yaaaahhh *sebar pompom

  3. Huaaaa..dokteer..doain aku bs sukses ngASI ampe 2thn yah..S1 gagal..S2,S3 insya ุงูŽู„ู„ู‘ู‡ู bisaaa!!doakan yaa dok๐Ÿ™‚

  4. heloww dok…
    13thn yanglalu, anak pertamaku kembar laki2 lahir, pengen kasih ASI tp krn satu dan lain hal.. sepertinya boleh dibilang gagal total krn hanya bertahan 2bulan saja , selanjutnya sufor.. bersyukur krn mrk tumbuh sehat tetapi hatiku tetap berkata..kalau diberi momongan lagi.. aku harus bisa ASI!!.. enam tahun kemudian.. hamil lagi dan lahir putra ketiga, kali ini semangat membara tekad baja.. harus ASI..pokoke harus.. Puji Tuhan, mungkin karena persiapan yang lebih mantap.. juga manajemen waktu yang lebih baik..ditambah tekad berlapis baja hahahaha… anakku ketiga ini lulus S2 ASI,… hari ini adalah hari pertama dia di SD, melihat blog-mu ini, ingat saat2 menyusui.. senangnya.. jadi kangen..hahaha…

    untuk semua ibu-ibu yang masih ASI, yang masih berjuang juga untuk memberi ASI.. jangan cepat putus asa.. kalian pasti bisa, krn saya sudah buktikan dari yang ‘gagal ASI’ , ternyata bisa menyusui sampai 2 tahun..

    .. lega akhirnya bisa berkata.. yes, i am a breastfeeding mother… haha
    terima kasih sdh diijinkan ikut curhat disini ya dok.. just keep up the good work, keep inspiring all mothers to breastfeed their babies๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s